Senin, 11 Agustus 2008

Intel Perkenalkan Intel Core i7

JAKARTA--Intel Corporation secara resmi mengumumkan nama prosesor terbarunya, Intel Core i7. Produk ini sebelumnya diberi nama sansi Nehalem.

Prosesor berbasis desktop ini, akan hadir dalam dua versi. Yakni Intel Core Processor dan Extremen Edition. Prosesor Intel generasi ketujuh ini diklaim menghadirkan mikroarsitektur yang baru.

Intel merencanakan produksi massal prosesor terbaru pada kuartal ke empat tahun ini. Prosesor terbaru akan memiliki sejumlah fitur terbaru, antara lain Intel Hyper Threading Technology yang juga dikenal sebagai stimulan multitreading yang memiliki kemampuan handling delapan peranti lunak pada empat core prosesor.

Produk terbaru memiliki performansi yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, serta lebih hemat energi. Intel sendiri memang fokus pada dua aspek ini, agar mampu mempertahankan diri sebagai pemimpin pasar prosesor untuk server, desktop dan ponsel.

''Nama Core masih akan dipertahankan untuk prosesor PC,'' kataSean Maloney, Intel Corporation executive vice president and general manager, Sales and Marketing Group.

Nama Core untuk produk Intel generasi baru berhasil memikat perhatian banyak kalangan dan menjadikan sebuah momentum penting untuk pemasaran produk generasi baru dalam beberapa tahun ini. Karenanya Core menjadi pilihan logis bagi Intel, untuk nama produk berikutnya.

Logo Intel Core i7 akan ditempelkan pada PC desktop yang memiliki performansi tinggi. Logo berbeda yang berwarna hitam untuk prosesor high end Extreme Edition. 
n
tar

Tidak ada komentar: